5 Cara Mengobati Vertigo Secara Alami

 
Penyakit vertigo

5 Cara Mengobati Vertigo Secara Alami


Lima cara mengobati vertigo secara alami konsumsi cabai rawit, biji ketumbar, serai, strawbery, susu kacang almond dijamin sembuh.


Vertigo merupakan kondisi yang tidak nyaman pada tubuh. Ketika vertigo terjadi seseorang akan merasakan sensasi berupa lingkungan disekitarnya berputar-putar seperti dimimpi.


Kondisi ini kemudian membuat mereka pusing dan kehilangan keseimbangan. Vertigo bukanlah penyakit. Sebaliknya, itu adalah gejala dari berbagai kondisi.


Serangan vertigo dapat terjadi pada usia berapa pun, tetapi lebih sering terjadi pada orang di atas 65 tahun. Wanita agak lebih mungkin mengalami vertigo daripada pria. Beberapa orang mengalami vertigo sebagai efek samping dari kehamilan.


Vertigo bisa menakutkan tetapi kondisinya sendiri tidak dianggap serius. Namun, vertigo dapat dikaitkan dengan kondisi kesehatan lain yang berpotensi serius.


Itu sebabnya kita harus memberi tahu penyedia layanan kesehatan jika mengalami serangan vertigo berulang atau berkepanjangan.


Sebagai bentuk pencegahan saat vertigo muncul tiba-tiba, ada beberapa bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk meredakannya.


Berikut 5 pengobatan alami vertigo yang bisa dicoba di rumah:


1. Susu kacang Almond

Kacang almond termasuk salah satu obat herbal vertigo yang bisa dicoba. Selain itu, kacang almond juga dipenuhi dengan vitamin B dan vitamin E yang bisa menambah energi sehingga tubuh lebih sehat.


Cara yang perlu dilakukan cukup mudah. Pertama, rendam segenggam kacang almond dalam air selama semalam. Di pagi hari, haluskan kacang almond tersebut kemudian campur dalam segelas susu hangat.


Minum susu almond tersebut saat perut masih dalam keadaan kosong.


2. Biji ketumbar dan gooseberry

Biji ketumbar kaya akan tembaga, mangan, zat besi, magnesium dan kalsium, sedangkan gooseberry alias amla adalah sumber yang kaya vitamin C.


Rendam satu sendok makan setiap biji ketumbar dan bubuk amla dalam segelas air minum semalaman. Di pagi hari, saring dan tambahkan madu mentah, jika perlu. Minum ini setiap pagi atau selama serangan vertigo membantu menghilangkan kegelapan tiba-tiba di sekitar mata.


3. Cabai Rawit

Obat herbal vertigo berikutnya yang disarankan adalah cabai rawit. Capsaicin, salah satu kandungan dalam cabai rawit, efektif meningkatkan aliran darah ke bagian otak dan telinga bagian dalam. Dengan begitu, gejala vertigo bisa berkurang.


Supaya efeknya lebih terasa, kita perlu mengombinasikan 1 sdt cabai rawit dengan ½ sdt lada hitam, sejumput garam, 1 sdm cuka apel, dan 1 sdm madu. Cobalah untuk minum campuran itu sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari untuk mendapat hasil maksimal.


4. Serai

Mengonsumsi serai dapat meringankan beberapa gejala vertigo, seperti mual dan pusing. Kita hanya perlu mencampur serai yang sudah ditumbuk pada teh herbal. Minum campuran itu secara rutin, jadi vertigo bisa tertangani dengan baik.


5. Stroberi

Bahan alami lainnya yang cocok dijadikan obat vertigo adalah stroberi. Jenis buah itu mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga gejala vertigo dapat berkurang.



Jika Anda ingin bertanya lebih jauh tentang  program terapi di klinik hati atau membutuhkan saran layanan terapi lainnya, Anda juga bisa berkonsultasi dengan kami secara online. Penyakit yang tidak kunjung sembuh atau ada saudara teman anda yang sedang sakit. Bisa datang kepada kami, dengan perantara Kami Insya Allah sembuh atas ijin Allah SWT.




Info Lebih Lanjut Hub : 0821 1541 1233



Kesembuhan Datang dari Allah Keselamatan dan Kepuasan Pasien Tanggung Jawab Kami.



Semoga Allah memberkahi hari ini dan Allah mudahkan setiap urusan, memberikan rezeki yang halal dan baik, melapangkan hati, dan meringankan langkah kita dalam kebaikan. 



0 Komentar

Terbaru